Minggu, 08 Januari 2012

Malang Perempatan

Oke, besok emang udah masuk jadwal TPM Kabupaten Putaran 1. Nah, niatnya ni ye gue (ci elah, "gue") pengen nenangin pikiran dan nggak pengen buka kompi sampai tu TPM kelar. Siang tadi nih, gue tidur siang, niatnya sore pengen belajar (sok rajin). Tiba-tiba, ibu gue bangunin gue. Ibu nyuruh gue buat beli benang di Wirobrajan. Dalam kondisi mata gue yang masih pengen lelap nyium bantal, akhirnya gue berangkat juga ke Wirobrajan.

Naik apa? Naik bus dong, secara gue belum punya SIM. Mana mungkin mau naik motor. Hari ini Jogja syahdu banget. Mendung grimis-grimis gitu deh, romantis abis. Berhubung rumah gue pinggir jalan, ya udah tinggal nunggu deh tu bus di depan rumah. Nggak lama kemudian bus yang dinanti berabad-abad itu datang juga.Naik deh gue ke dalemnya, terus duduk. Eh, ada yang ganjil. Kok tumben sih nggak ada yang nyambut gue begitu masuk? Hey, mana? Kok nggak ada yang nyambut?

Wah, bener-bener nih bus. Sevisnya nol besar, masak kagak ade keneknya. Jujur nih ya, gue belum terbiasa naik bus yang nggak ada keneknya, mana supirnya ngebut lagi. Ya Allah, lindungi hamba. Serasa maut udah di kelopak mata. Karena nggak ada kenek, bus ini jadi sepi. Nggak ada teriak, "Kiri, kiri, kiri," ataupun, "kanan, kanan, kanan," lhah?!



Begitu sampai di Wirobrajan, prapatan deket SMA Muh 7 gue turun. Eh, belom sampek lho. Gue masih harus jalan ke timur nyebrang tuh perempatan. Kalo di perempatan segede ini, gue hati-hati banget nyebrangnya. Ada ibu-ibu mau nyebrang juga, dan ibu ini lebih berani ketimbang gue. Ya udah, mengekorlah gue terhadap ibu-ibu ini. Aye, sukses nyebrang!!!


Begitu sampai di depan toko, nah apa yang terjadi?


Tokonya tutup guys... ah, dibelain bangun tidur hujan-hujan, eh tutup ternyata. Gue masih nggak percaya, gue tanya ke mas-mas yang ada di toko satunya eh sebelahnya, "Toko sebelah  tutup ya, Mas?" "Iya, Mbak."
"Nggak buka?" "Ya enggaklah, namanya juga tutup," jawabnya agak kesel karena gue nanyain hal yang maknanya sama. Ya udahlah... Tapi di sini gue masih bingung kayak orang ling lung, mondar-mandir di emper toko yang pada tutup semua, mau pulang apa mau ke mana? Oke, gue coba ke toko satunya yang nggak jauh dari toko ini. Tutup juga. Haduhh, Ibu maafin gue, tokonya tutup, Bu.

Tadi gue berangkat dikasih uang Rp 52.000,00 ama ibu gue. Rp 2000,00 buat naek bus waktu berangkat. Berarti masih Rp 50.000,00. Satu hal ni ye, gimana gue mau pulang? Apa iya gue harus bayar bus dengan duit segede ini. "Mas, jual pulsa di mana ya?" tanya gue ke mas yang tadi itu. "Perempatan belok kiri, Mbak" "yah, nyebrang dong?" "Iya," "Ya, udah. Makasih, Mas,"

Akhirnya gue turutin tuh kata mas. Hujan rintik-rintik sumpah syahdu banget.Toko pulsa, mana toko pulsa? Pada tutup semua. Tapi Alhamdulillah, ada satu dari ribuan deretan toko pulsa yang masih buka meski letaknya lumayan jauh dari perempatan. Beli pulsa ini sebetulnya banyak tujuannya, ada tiga. Pertama, buat mecahin uang Rp 50.000,00 satu-satunya uang yang gue pegang. Ke-dua, buat isi HP gue yang udah hampir satu minggu kelaperan. Ke-tiga buat telpon ibu gue dan minta ijin pulang.

Ya, pulanglah gue...


Gue cari bus buat pulang di tempat biasa benda itu ngeceng. Haduh, ketinggalan satu bus. Kini tersisa satu bus, dan kalian tahu? Bus itu tinggal satu, satu-satunya bus yang ngeceng, dan itu bus yang gue naikin tadi waktu berangkat... Oh, Ya Rabb lindungin gue.. huaaa hiks :"(


Sampai di rumah, dari sebrang jalan gue liat adek-adek gue lagi pada makan siomay, haduh enak banget kayaknya.. Duh, bikin ngilerrr deh bok, mana perut gue keroncongan gini. Dari kejauhan gue juga liat ada something di ujung jalan sana. Hah, bapak gue.. oh tidak, kenapa bapak naik sepeda gue. Ya ampun, bertahan ya, Nak. hiks, ternyata kamu lebih menderita daripada gue Nak..

Ya sudah, cukup deh vocation buat hari ini.. disambung lain kali.. bye.. gue mau belajar :D

Have a nice day guys ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar